You'll Never Walk Alone

Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkan dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau". ( Ibr. 13:5 )

Olah raga sepakbola memang menjadi kegemaran saya dari kecil. Saya juga ama senang menyaksikan Liga Inggris yang dihadirkan lewat siaran televisi. Berbeda dengan liga yang lain, Liga Inggris menghadirkan permainan cantik dan cepat. Selain urusan di dalam lapangan, saya juga suka menyaksikan para fans bernyanyi untuk mendukung tim mereka. Satu contoh, para fans tim Liverpool FC telah bertahun-tahun menyanyikan lagu "You'll Never Walk Alone" sebagai teman lagu utama mereka. Amat menyentuh menyaksikan paling tidak 50.000 penonton yang hadir di stadion Anfield bangkit dan bersatu menyanyikan lagu ini untuk mendukung tim mereka. Pada peristiwa seperti inilah para penonton pantas dikatakan sebagai pemain kedua belas karena memberi dukungan semangat bagi para pemain yang berada di dalam lapangan.

Jika kita melihat pada hal yang lebih luas, pengalaman tersebut memiliki arti bagi semua orang. Masing-masing kita terbentuk dari sebuah keluarga dan masyarakat, isolasi serta keadaan menyendiri merupakan pengalaman manusia yang paling menyakitkan. Kesendirian amat tidak menyenangkan. Kita semua membutuhkan kehadiran orang lain. Selama waktu yang menyiksa tersebut, iman kita amat menentukan. Anak-anak Allah tidak perlu takut dengan merasa sendiri atau merasa tertinggal. Bahkan di saat orang-orang mulai melupakan kita, teman-teman meninggalkan kita, atau situasi-situasi memisahkan kita dari orang-orang yang kita kasihi, Allah selalu bersama-sama dengan kita. Kebersamaan kita dengan Tuhan Allah jauh melebihi kebersamaan dengan orang manapun. Allah telah berfirman, "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau". Ayat ini tidak sekadar menjadi kata penghiburan yang indah atau sebuah penggalan lagu yang menawarkan kelegaan yang semu. Itu adalah janji dari Allah sendiri, yang tidak mungkin ditarik kembali, bagi mereka yang menjadi obyek kasih-Nya. Allah ada di sana dan Dia akan tetap ada di sana karena Dia sangat mengasihi kita.

Oleh karena itu, mari kita jawab tantangan kerja hari ini dengan meyakini janji Tuhan bahwa Dia tak akan pernah membiarkan kita berjalan sendirian.

WITH CHRIST, YOU WILL NEVER WALK ALONE

Sumber : Buku Rohani Kristen

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply