Bottleneck

Maka Yusuf mendapat kasih tuannya, dan ia boleh melayani dia; kepada Yusuf diberikannya kuasa atas rumahnya dan segala miliknya diserahkannya pada kekuasaan Yusuf. ( Kej. 39:4 )

Apakah Anda baru saja meningkatkan komputer di kantor atau di rumah Anda? Setelah hal itu Anda lakukan, apakah komputer Anda tidak bisa berfungsi secara optimal? Bisa jadi komputer Anda mengalami bottleneck. Secara sederhana, kondisi bottleneck terjadi ketika komputer tidak bisa berfungsi optimal akibat tidak meratanya kemampuan hardware komputer. Intinya, tindakan mengupgrade kapasitas hardware dalam CPU sebaiknya dilakukan secara menyeluruh, bukan hanya sebagian saja. Misalnya kita hendak menambah kapasitas VGA card atau harddisk, ada baiknya kita menyesuaikan dengan kemampuan RAM, motherboard, dan processor. Jika Anda mengabaikan kemampuan ketika komponen tersebut, bersiaplah jika komputer Anda mengalami bottleneck!

Kondisi bottleneck juga bisa terjadi manakala seseorang mengalami peningkatan kualitas pribadi tetapi tidak ditopang dengan karakter yang memadai. Yusuf tidak membiarkan hal itu terjadi dalam hidupnya. Yusuf berhasil dalam segala hal yang dikerjakannya serta mendapat kasih dan kepercayaan dari tuannya. Semuanya ditopang dengan karakter kuat yang lahir takut akan Tuhan. Dampaknya sangat luarbiasa. Walau istri Potifar menggodanya, Yusuf mampu menolaknya. Istri Potifar boleh memfitnahnya, bahkan tuannya boleh memenjarakannya, tapi Alkitab tidak menulis kalau Yusuf sakit hati atau kepahitan. Seandainya Yusuf tidak meng-upgrade karakternya, kemungkinan besar rencana Allah gagal dalam hidupnya. Potifar sendiri melihat betapa luarbiasanya kualitas pegawai terbaiknya ini, meskipun tetap memenjarakannya karena fitnah istrinya.

Sahabat RePa, banyak orang hebat jatuh karena peningkatan karier tidak ditopang oleh karakter yang kuat. Beberapa orang jatuh dalam penyalahgunaan keuangan, beberapa orang menyalahgunakan kekuasaan untuk kepentingan pribadinya, dan beberapa cukup banyak orang jatuh karena tidak mampu mengendalikan dorongan seksualnya. Ingatlah bahwa untuk setiap hal yang dipercayakan dalam hidup kita, ada tanggung jawab untuk menjadi berkat bagi sesama. Siapa nekat menyalahgunakan kepercayaan Tuhan, akan menuai akibatnya. Jagalah supaya kondisi bottleneck jangan sampai terjadi dalam hidup Anda.

KARAKTER AKAN MENOPANG SESEORANG KETIKA IA BERADA DI PUNCAK

Sumber : Buku Rohani Pagi

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply